Memang Ada Kredit Modal Kerja Tanpa Agunan dari BCA? Simak Ini!

Memutuskan untuk memulai sebuah usaha merupakan hasil pertimbangan yang matang, apalagi hal itu pasti memerlukan modal yang besar. Bahkan tidak jarang orang yang enggan untuk memulai usaha karena keterbatasan modal. Jika saat ini Anda sedang di fase tersebut tenang, karena BCA sudah memberikan tawaran mengenai berbagai jenis kredit modal kerja yang bisa Anda manfaatkan untuk memulai bangun usaha. Lalu, apa saja jenis dan bagaimana pengajuan pinjaman dari BCA tersebut?

Kebutuhan masyarakat akan modal usaha memang cukup banyak, hal itulah yang dimanfaatkan oleh perusahaan perbankan dengan berbagai produk yang ditawarkan. Namun sebelum melakukan pengajuan, ada baiknya Anda melakukan pertimbangan terlebih dahulu secara matang. Terutama berkaitan mengenai:

  1. Perusahaan bank yang Anda pilih, masing-masing memiliki jenis, kekurangan dan kelebihan berbeda.
  2. Perhatikan mengenai bunga yang ditawarkan, jangan sampai itu justru memberatkan.
  3. Perhatikan mengenai waktu yang Anda ambil atau gunakan untuk melakukan pembayaran.
  4. Perhatikan mengenai agunan yang diberikan.
  5. Sesuaikan dengan perkiraan pemasukan Anda setiap bulan sehingga tidak mengalami masalah dalam pembayaran.

Secara umum kredit modal usaha dari Bank BCA ada beberapa jenis seperti kredit lokal, pinjaman installment loan, pinjaman BCA time loan, sampai dengan jenis pinjaman BCA kredit ekspor. Namun dalam kenyataannya selain dari beberapa diatas, Anda bisa pula mendapatkan jenis pinjaman tanpa perlu agunan. Ini merupakan kesempatan apalagi bagi Anda yang tidak memiliki jaminan untuk pengajuan pinjaman tersebut. Namun berbeda dengan pinjaman yang menggunakan agunan, syarat dan ketentuan lebih kompleks dan harus Anda penuhi untuk bisa di verifikasi sebagai peminjam.

Kredit modal kerja dari BCA yang tanpa agunan sendiri dinilai dapat membantu meringankan para pelaku usaha dalam membangun ataupun mengembangkan bisnis nya. Bagi Anda yang penasaran seperti apa jenis yang ditawarkan, berikut ini ada beberapa diantaranya:

1. BCA business personal loan.

Ini merupakan jenis pinjaman pertama yang bisa Anda dapatkan dari BCA tanpa perlu memasukkan jaminan. Namun tetap ada syarat yang harus dipenuhi seperti Anda merupakan pengusaha, pebisnis, pedangan dengan pendapatan setiap bulan, minimal hal itu sudah berlaku selama 2 tahun.

2. BCA personal loan.

Lalu ada pula jenis pinjaman yang dikatakan bisa untuk berbagai kebutuhan, jadi bukan hanya memulai kerja namun juga keperluan lainnya. Pembayaran bisa diangsur setiap bulannya dengan tenor yang sudah disesuaikan dengan keinginan dan kemampuan nasabah. Namun tetap dengan syarat berlaku seperti penghasilan minimal 2 sampai dengan 2,5 juta setiap bulan.

Dengan mengetahui beberapa ulasan diatas pasti Anda akan lebih paham dan mengerti mengenai apa saja jenis pinjaman yang dimiliki oleh BCA. Saat ini keperluan pinjaman terus saja ada, apalagi bagi mereka dengan usaha yang terus berkembang. Jika sedang memerlukan dana lebih untuk mengembangkan ada baiknya manfaatkan produk kredit dari BCA tersebut. Selain bunga yang terbilang ringan juga memudahkan.

Bila Anda berminat untuk melakukan pengajuan kredit modal kerja dari BCA ada baiknya untuk melakukan simulasi kredit terlebih dahulu. Dimana dengan kalkulator perhitungan tersebut Anda bisa setidaknya menghindari kemungkinan buruk mengalami masalah ditengah jalan saat pembayaran. Karena simulasi tersebut akan memperhitungkan total pinjaman, bunga yang harus dibayarkan, perkiraan waktu yang diperlukan sampai dengan jumlah yang harus dibayarkan setiap bulan. Sehingga Anda bisa memperkirakan kemampuan sebelum akhirnya memutuskan untuk meminjam.