Apa itu SEO Off Page?

SEO OFF HALAMAN

89% pengguna jangan klik di luar halaman pertama hasil mesin pencari.

Meningkatkan visibilitas dan lalu lintas situs web adalah salah satu cara terbaik untuk mendapatkan lebih banyak pelanggan. Anda dapat melakukan ini dengan berinvestasi dalam strategi SEO yang efektif.

Sebagian besar strategi SEO berfokus pada taktik pengoptimalan halaman web. Misalnya, beberapa pemasar dapat berinvestasi dalam pengoptimalan kata kunci, CTA, judul, dan subjudul.

Namun, perusahaan yang sukses juga bercabang ke SEO off-page. Jadi, apa itu SEO off-page? Berikut adalah panduan SEO untuk membantu Anda memulai.

Apa itu SEO Off Page?

SEO di luar halaman adalah tindakan apa pun yang Anda lakukan di luar situs web Anda untuk meningkatkan peringkat Anda di halaman hasil mesin pencari. Tindakan ini akan membantu pengguna dan mesin telusur Anda memiliki gambaran yang lebih jelas tentang situs web Anda.

SEO di luar halaman sangat penting karena pengguna dan mesin pencari menekankan relevansi, otoritas, dan kepercayaan. Menggunakan SEO di luar halaman, Anda dapat menjangkau orang-orang di luar halaman Anda dan memikat mereka ke situs web Anda.

Jenis Taktik SEO Off-Page

Dengan SEO off-page, Anda dapat dengan mudah mengungguli situs web yang sudah memiliki peringkat lebih baik. Berikut adalah beberapa taktik SEO off-page yang paling efektif.

Pemasaran media sosial

Saat Anda memposting konten di situs Anda tetapi gagal membagikannya di media sosial, konten itu akan tetap ada di sana.

Menggunakan media sosial dapat mendorong lebih banyak klik ke situs web Anda. Ini juga bisa menjadi sumber backlink yang bagus sambil menghasilkan sinyal sosial.

Manfaat SEO lainnya menggunakan media sosial termasuk amplifikasi konten dan kesadaran merek.

Konten Tamu

Anda dapat membuat konten dan menawarkannya ke situs web pihak ketiga. Konten dapat berupa posting blog atau sesuatu seperti video ‘bagaimana caranya’.

Situs web pihak ketiga terbaik untuk konten tamu adalah mereka yang target audiensnya seperti milik Anda. Selain itu, Anda harus memilih situs web dengan pembaca yang sangat terlibat.

Anda akan menyertakan tautan yang mengarah kembali ke situs web Anda di konten tamu. Ini pembuatan tautan untuk SEO lokal akan meningkatkan kesadaran merek dan membawa lalu lintas kembali ke situs web Anda sendiri.

Daftar Lokal

Daftar lokal adalah penyebutan online dari situs web, nomor telepon, alamat, atau nama bisnis lokal. Mereka biasanya muncul di media sosial dan direktori lokal.

Menggunakan cantuman lokal membantu calon pelanggan menemukan bisnis Anda dengan cepat. Pelanggan ini kemudian dapat mencari situs web Anda, meningkatkan peringkat mesin pencari Anda.

Posting Forum

Berbagi umpan balik dan posting di forum diskusi online dapat menarik tautan masuk yang berkualitas. Anda juga dapat memberikan solusi yang relevan dan memposting pertanyaan di situs web forum.

Saat memilih forum, fokuslah pada forum dengan skor spam rendah dan keterlibatan tinggi. Selain itu, situs forum harus dari niche yang relevan.

Sebagian besar situs web posting forum akan meminta Anda untuk membuat profil. Profil ini adalah tempat yang tepat untuk menyertakan URL situs web dan tautan profil media sosial Anda.

Gunakan Taktik Off-Page untuk Mendapatkan Lebih Banyak Manfaat SEO

Apakah penting untuk mengetahui “apa itu SEO off page?” Ini penting karena SEO off-page adalah strategi yang bagus untuk memotong biaya SEO. Dengan berfokus pada strategi off-page yang tepat, Anda juga akan meningkatkan visibilitas organik situs web Anda.

Jadi, apakah Anda ingin meningkatkan aktivitas pemasaran digital Anda? Baca blog kami yang lain untuk informasi lebih lanjut.