Tugas apa yang diselesaikan agregasi likuiditas?

Di mata seorang trader, broker yang jujur ​​dan andal bukan hanya penyedia layanan yang stabil dengan antarmuka yang ramah pengguna dan komisi yang menguntungkan. Kecepatan eksekusi order dan tidak adanya slippage keduanya memainkan peran penting. Artinya, broker pertama-tama harus memikirkan agregasi likuiditas.

agregasi likuiditas

Apa agregasi likuiditas?

Agregasi adalah penggabungan elemen-elemen menjadi satu sistem. Likuiditas adalah kemampuan untuk dengan cepat dan mudah menukar satu aset dengan aset lainnya. Agregasi likuiditas adalah sistematisasi penawaran untuk membeli atau menjual aset dari pemasok dan penyediaan penawaran ini kepada pelaku pasar yang tertarik. Tujuan utama dari agregasi adalah untuk memberikan kesempatan kepada klien broker untuk membeli aset dengan harga pasar.

Fungsi apa yang dilakukan hub?

Hub adalah pusat kendali, perangkat lunak berorientasi likuiditas. Hub melakukan fungsi-fungsi berikut:

  • Agregasi likuiditas dengan fitur tambahan (pengaturan spread, margin klien, beberapa saluran harga, dll.).
  • Manajemen risiko berdasarkan penggunaan fleksibel model A-book dan B-book. Misalnya, dengan mengarahkan pedagang antara buku A/B tergantung pada strategi perdagangan dan volatilitas pasar, atau melalui perubahan model ketika batas volume yang ditetapkan terlampaui.
  • Saklar otomatis ke LP lain jika aliran data dari penyedia likuiditas utama tiba-tiba berhenti.
  • Pelaporan dan pemantauan. Hub menyediakan antarmuka untuk penilaian risiko, meringkas statistik dalam database yang nyaman, dan memungkinkan melihat log.

Pusat manajemen likuiditas yang dipilih dengan benar memastikan keandalan layanan yang diberikan oleh broker, mengoptimalkan risiko, dan meningkatkan tingkat loyalitas pelanggan. Selengkapnya tersedia di

Ikhtisar alat manajemen likuiditas

Kumpulan solusi broker yang optimal mencakup dua elemen:

  • Pusat agregasi likuiditas. Fitur utama hub yang perlu dipertimbangkan saat memilih, adalah rasio harga/fungsi. Penyedia yang tersedia, antarmuka yang jelas, dan kualitas dukungan juga penting.
  • Jembatan likuiditas. Plugin server yang mengalihkan perdagangan antara A-book dan B-book tanpa memulai ulang.

Keuntungan bekerja dengan penyedia teknologi vs. mempertahankan tim pengembang Anda sendiri adalah perspektif dan pengalaman baru dalam mengembangkan solusi serbaguna. Selain menerapkan solusi siap pakai, pengembang dapat meningkatkan produk perangkat lunak sesuai dengan kebutuhan broker.

Bagaimana memilih penyedia perangkat lunak

Kriteria yang digunakan saat memilih pemasok adalah pengalaman pasar, aset yang didukung, toleransi kesalahan, hasil implementasi perangkat lunak oleh broker lain. Yang juga penting adalah kondisi untuk dukungan perangkat lunak berikutnya, kemungkinan penyesuaian fungsi yang disesuaikan, kualitas dukungan teknis dan harga.

Halaman agregasi Likuiditas menyediakan analisis komparatif antara tiga pesaing – Takeprofit Hub, OneZero, dan xCore. Seorang broker dapat memutuskan fitur tambahan mana yang paling penting bagi mereka, dan mana yang dapat dihilangkan.

Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang fungsi Jembatan Likuiditas di