Ulasan Aplikasi Lengkap Wattpad untuk Orang Tua

ulasan wattpad

Wattpad adalah aplikasi cerita yang memungkinkan Anda membaca dan berbagi cerita. Ini memiliki l yang besarperpustakaan buku, komik, dan buku audio. Ini juga memiliki fitur kontrol orang tua hebat yang memungkinkan orang tua memantau waktu layar anak-anak mereka.

Aplikasi ini gratis untuk diunduh dan digunakan. Anda juga bisa mendapatkan versi premium untuk $3,99 per bulan yang akan memberi Anda akses ke beberapa konten eksklusif serta pengalaman membaca bebas iklan.

Baca blog, “Tinjauan aplikasi lengkap Wattpad untuk orang tua” untuk mendapatkan informasi lebih lanjut. Mari kita mulai dengan dasar-dasar, apa itu wattpad.

Apa itu Wattpad?

ulasan wattpad

Wattpad adalah platform media sosial tempat orang dapat mempublikasikan cerita asli mereka dan membaca karya orang lain. Ini memungkinkan hubungan yang lebih pribadi dengan pembaca karena mereka dapat melihat profil penulis, suka dan tidak suka, dan buku yang mereka tulis.

Menurut penelitianSekitar 45 juta pengguna Wattpad berusia antara 13 dan 30 tahun. 50% berusia di bawah 18 tahun.

Wattpad adalah sebuah Komunitas online yang memungkinkan penulis untuk berbagi karya mereka dengan orang-orang yang tertarik untuk membacanya. Wattpad juga memiliki pengaturan kontrol orang tua yang memungkinkan orang tua untuk memutuskan jenis cerita apa yang dapat dibaca anak-anak mereka.

Ulasan Aplikasi Lengkap Wattpad untuk Orang Tua

Berikut adalah beberapa hal yang perlu diketahui orang tua tentang Wattpad. Lihat sekilas ulasan aplikasi lengkap Wattpad untuk orang tua.

1. Apakah Wattpad Ramah Anak?

Dalam beberapa kategori, anak-anak dapat mengaksesnya dengan mudah, sementara di kategori lain tidak. Petualangan, LGBTQ+, Fiksi Penggemar, dan Percintaan semua termasuk dalam kategori. Selain itu, ada kategori yang disebut ‘Dewasa Baru,’ yang berisi cerita dengan seks dan bahasa yang tidak pantas seperti ‘panggilan rampasan‘ dan ‘Aku tidur dengan saudara tiriku.’

Karena ada begitu banyak jenis buku, Anda perlu mengetahui jenis dan kategori buku apa yang sedang dibaca anak Anda. Mereka mungkin menemukan cerita dengan konten yang tidak pantas, jadi Anda perlu membatasi konten tersebut atau memblokirnya dari akun anak Anda.

2. Bagaimana pengaturan privasi dan keamanan di Wattpad?

Ada beberapa fitur untuk memastikan privasi dan keamanan saat menggunakan Wattpad. Beberapa dari mereka terdaftar di bawah ini:

Ketuk tiga garis di sudut kiri atas, lalu ketuk ‘Membantu,’ kemudian ‘Laporkan masalah‘ – lengkapi formulir dan kirimkan masalah Anda. Mengetuk ‘Kirim’ setelah Anda menyelesaikan formulir.

Saat Anda menemukan cerita yang ingin Anda laporkan, ketuk di atasnya. Ketuk tiga titik di sudut kanan atas setelah Anda menggeser layar ke bawah untuk membuka menu. Klik pada ‘Laporkan sebuah Cerita‘ tombol. Masukkan alamat email Anda dan detail tentang masalah tersebut dan pilih opsi yang sesuai.

Di halaman pengguna, ketuk tiga titik di sudut kanan atas dan ketuk ‘Laporan.’ Masukkan alasan pelaporan pengguna dan ketuk ‘Laporkan’.

3. Apakah ada jalur tersembunyi untuk dibuka browser lain di Wattpad?

Anda dapat menemukan tautannya di Youtube, Facebook, Twitter, dan Instagram jika Anda pergi ke pengaturan aplikasi dan mencari Tentang Wattpad dan Pusat Bantuan. Anda dapat dengan mudah membuka Youtube dan Facebook menggunakan tautan di dalam aplikasi.

Anda pada dasarnya dapat menggunakan tautan untuk menelusuri berbagai konten di media sosial lain, yang mungkin tidak sesuai untuk anak-anak.

4. Bagaimana saya bisa membiarkan anak saya menggunakan Wattpad dengan Aman?

Wattpad adalah aplikasi yang bagus untuk anak Anda membacakan cerita dengan beberapa area bermasalah. Anda tidak harus sepenuhnya membatasi anak-anak Anda dari menggunakan aplikasi. Namun, Anda dapat memastikan mereka menggunakannya dengan aman.

Jangan hanya membuat akun untuk mereka dan meninggalkannya. Anda perlu terlibat dengan mereka saat mereka menggunakan aplikasi sehingga Anda tahu mereka aman dan membaca konten yang sesuai.

Berikut adalah beberapa tips tentang cara membiarkan anak Anda menggunakan Wattpad dengan aman.

Kiat 1: Saat menyiapkan akun, beri tahu mereka untuk tidak membagikan informasi pribadi mereka seperti nama, nomor telepon, atau alamat.

Kiat 2: Anda harus mengetahui kredensial akun mereka untuk memantau aktivitas mereka di aplikasi

Kiat 3: Ajari mereka tentang bagaimana mereka dapat melaporkan akun apa pun yang berperilaku tidak pantas atau perundungan di dunia maya.

Kiat 4: Minta mereka untuk bersikap sopan saat berinteraksi online.

Tip 5: Didik mereka tentang pedoman komunitas sebelum menggunakan aplikasi.

Akhirnya

Wattpad adalah aplikasi berbagi cerita yang membantu Anda membaca buku apa pun yang Anda inginkan. Ini adalah aplikasi yang sangat membantu untuk semua orang yang suka membaca. Namun, ada batasan usia di iOS yaitu tujuh belas tahun untuk menggunakan aplikasi ini. Saya akan merekomendasikan untuk mengizinkan Anda menggunakan aplikasi ini hanya setelah anak-anak Anda melewati batas usia.

Jadi, biarkan anak remaja Anda menggunakan aplikasi ini hanya jika mereka berada di atas batas usia. Membuat akun bersama akan mudah Anda pantau di aplikasi mereka. Aplikasi ini terjangkau dan mudah untuk mencari buku baru dan membaca semuanya. Tapi, itu tidak berarti itu bukan kesempatan untuk predator untuk menyakiti Anda menggunakan berbagai cara seperti cyberbullying, perdagangan narkoba, predator seksualdan masih banyak lagi.

Oleh karena itu, tidak apa-apa menggunakan Wattpad tetapi dengan cara yang paling aman. Anda tidak boleh memberikan izin untuk menggunakan aplikasi sendirian. Anda dapat menggunakan aplikasi tambahan lainnya untuk memantau aktivitas anak Anda.

Aplikasi kontrol orang tua mengkhususkan diri dalam memantau semua aktivitas digital anak-anak Anda secara online. Anda dapat berlangganan ke salah satu perangkat lunak kontrol orang tua yang akan membantu Anda menonton semua tindakan anak Anda di aplikasi.