Pelajari Cara Mendapatkan Pinjaman Properti Komersial di Singapura untuk Perusahaan Anda

Dalam bisnis, untuk memanfaatkan peluang terkini, perencanaan dan ekspansi bisnis diperlukan. Anda harus mengeluarkan uang untuk membeli atau menyewa gedung baru untuk memperluas perusahaan Anda dengan lebih banyak karyawan dan teknologi. Itu membutuhkan sejumlah besar uang. Kadang-kadang, Anda tidak akan dapat menghasilkan uang dalam jumlah yang cukup besar sendiri; oleh karena itu, Anda harus meminta pinjaman dari bank.

Sebagian besar bank menyediakan jenis pinjaman yang dikenal sebagai pinjaman properti komersial untuk membantu usaha kecil dan menengah dalam ekspansi dan pertumbuhannya. Pinjaman tersebut tersedia dengan suku bunga tetap atau mengambang.

Di bawah skema, Anda dapat membayar tingkat bunga tertentu untuk jangka waktu yang telah ditentukan. Setelah itu, suku bunga akan mulai berubah mengikuti suku bunga yang ditentukan bank. Di bawah skema suku bunga mengambang, nasabah harus membayar bunga yang berubah berdasarkan suku bunga pasar.

Saat mengajukan pinjaman untuk properti komersial, pertimbangkan hal-hal berikut:

  1. Kriteria kelayakan

Anda harus mengoperasikan lokasi bisnis di Singapura setidaknya selama satu tahun agar memenuhi syarat untuk mendapatkan pinjaman properti komersial untuk UKM Singapura. Selain itu, pendapatan tahunan perusahaan Anda tidak boleh melebihi dua puluh juta dolar Singapura, dan 30% kepemilikan saham harus merupakan penduduk Singapura atau penduduk tetap.

Pinjaman properti komersial mudah diperoleh dan melibatkan lebih sedikit dokumen. Anda harus terlebih dahulu mengirimkan informasi bisnis Anda melalui aplikasi bank yang bersangkutan harus terlebih dahulu mengirimkan informasi bisnis Anda melalui aplikasi bank yang bersangkutan. Dengan melakukan ini, bank Anda akan memiliki akses ke perincian tersebut melalui portal dan akan memiliki semua data yang diperlukan untuk memproses pembiayaan Anda. Dalam beberapa keadaan, bank mungkin meminta Anda untuk:

  • Detail lokasi bisnis dan ruang lantai
  • Nilai real estat
  • Jika Anda adalah penyewa properti, pastikan untuk menyerahkan perjanjian sewa.
  • Laporan keuangan dua tahun sebelumnya
  • Laporan bank untuk tiga bulan sebelumnya
  1. Jumlah pinjaman yang disetujui

Bank biasanya tidak akan memberikan pinjaman untuk seluruh nilai pasar properti. Kemudian, Anda perlu menginvestasikan sebagian dari nilai pinjaman, yang mungkin menantang bagi Anda. Untuk membayar biaya properti, Anda harus berusaha mendapatkan jumlah pinjaman yang mungkin dari bank. Banyak bank di Singapura mengizinkan Anda meminjam hingga 80% dari nilai pasar properti.

  1. Biaya pemrosesan dan biaya terkait lainnya

Sejumlah uang tertentu akan dipotong dari jumlah pinjaman yang disetujui saat Anda mengajukan pembiayaan. Biaya ini termasuk biaya layanan, biaya dokumentasi, dan biaya dan biaya evaluasi. Meskipun ini mewakili sebagian kecil dari nilai keseluruhan, ini dapat berdampak signifikan pada keuangan Anda jika Anda berada dalam situasi keuangan yang ketat.

Memahami hal ini, beberapa bank, seperti DBS, telah mengembangkan subsidi khusus untuk menurunkan biaya layanan dan hukum guna membantu UKM mendapatkan manfaat terbesar. Selain itu, pastikan Anda mengetahui periode penguncian properti saat Anda mengajukan pinjaman. Sebagian besar lembaga keuangan memiliki periode penguncian di mana Anda tidak dapat menjual atau menjaminkan real estat untuk waktu yang telah ditentukan. Jika Anda melanggar aturan, Anda harus membayar denda yang telah ditetapkan bank.

  1. Tenor Pinjaman

Sebagian besar bank di Singapura memungkinkan pelanggan mereka untuk membayar kembali pinjaman mereka pada waktu yang nyaman bagi mereka. Kerangka waktu bisa antara 1 dan 25 tahun. Dalam situasi ini, suku bunga akan berfluktuasi berdasarkan jumlah pinjaman dan jangka waktu pembayaran.

Hitung jumlah pembayaran bulanan tergantung pada keadaan keuangan Anda sebelum memilih masa kerja. Anda dapat menggunakan kalkulator pinjaman untuk menentukan jumlah pembayaran bulanan Anda, yang akan membantu Anda memutuskan apakah akan memperpanjang atau mempersingkat jangka waktu Anda.

Apa keuntungan dari pinjaman properti komersial?

  • Maksimalkan penghematan Anda dengan kesepakatan jangka pendek ini.
  • Pilih dari berbagai paket, seperti pinjaman yang dipatok SORA atau paket tetap, berdasarkan kebutuhan Anda.
  • Jangka waktu pinjaman yang dapat disesuaikan
  • Ambil pinjaman untuk 80% dari nilai rumah Anda.
  • Dengan salah satu paket hipotek terbaik yang tersedia, Anda bisa mendapatkan pinjaman besar.
  • Evaluasi bank menentukan jumlah pinjaman yang disetujui.
  • Nikmati periode pembayaran fleksibel 1 hingga 25 tahun.

Bagaimana cara kerjanya?

  1. Kirim aplikasi online.
  2. Beritahu sponsor Anda tentang aplikasi Anda.
  3. Penjamin Anda akan menerima email dari bank yang mendukung aplikasi Anda.
  4. Manajer hubungan bank akan menghubungi Anda.
  5. Ketika Anda mengirimkan aplikasi Anda, Anda juga akan mendapatkan email dengan instruksi tentang cara memeriksa pembaruannya.
  6. Periksa penawaran sebelum menandatangani kontrak.

Anda akan mendapatkan penawaran balasan saat semuanya beres.

Daftar Periksa Aplikasi

Sebagian besar informasi yang diperlukan dapat diambil jika Anda melamar melalui ACRA atau MyInfo Business, sehingga sebagian besar bisnis tidak perlu menyerahkan catatan keuangan. Namun, tergantung pada keadaan, rincian lebih lanjut diperlukan.

Anda mungkin juga perlu menyiapkan informasi tambahan berikut:

  • Luas lantai, alamat, dan kepemilikan properti
  • Detail valuasi harga properti
  • Opsi pembelian (tidak wajib)
  • laporan keuangan dua tahun terakhir
  • Laporan bank tiga bulan terakhir

Anda dapat mengajukan pinjaman investasi properti sekarang juga jika Anda ingin mengembangkan perusahaan Anda dan memiliki lokasi yang bagus. Mengingat ide-ide ini akan membantu Anda mempersiapkan dan mengajukan pinjaman properti komersial di Singapura.