Asam Lambung Naik, Imbangi dengan Langkah Pertolongan Pertama Ini

Semoga kamu yang membaca ini selalu sehat ya, kali ini saya ingin membahas mengenai obat maag dari promag yang bisa jadi solusi di saat asam lambung kamu naik, dan untuk itu yuk kita bahas bersama – sama ya dimulai dari sedikit penjelasan mengenai apa itu asam lambung kita mulai saja ya.

Asam lambung merupakan sebuah cairan yang diproduksi oleh lambung, dimana ia berperan penting dalam membantu proses pencernaan makanan secara kimiawi dalam lambung. Cairan yang satu ini pada dasarnya memang tergolong cukup keras, karena ia dapat mengiritasi apapun yang ada disekitarnya, sehingga wajib untuk diwaspadai.

Hanya saja terkadang beberapa kondisi bisa menjadi penyebab asam lambung tersebut naik hingga kerongkongan. Bahkan juga mengikis apapun yang ada di sekitarnya, kondisi naiknya asam lambung ini dikenal juga dengan istilah GERD.

Ketika asam lambung naik hingga kerongkongan, kemudian dibiarkan begitu saja, pastinya resikonya juga cukup besar. Hal ini bisa menjadi penyebab masakan jangka panjang, seperti iritasi kerongkongan bahkan juga munculnya penyakit kanker esofagus.

Umumnya ketika asam lambung naik maka tubuh akan merasakan beberapa gejala yang dapat dengan mudah dikenali, diantaranya adalah nyeri pada ulu hati, perut yang terasa kembung sampai dengan rasa mual hingga muntah. Cairan asam lambung ini sendiri juga akan menyebabkan perut terasa pahit.

Langkah pertolongan pertama yang dapat dilakukan adalah dengan mengonsumsi obat-obatan golongan antasida yang berguna dalam menetralkan kembali asam lambung tersebut. Promag bisa kamu jadikan sebagai solusi atasi asam lambung naik kamu.

Apalagi obat maag yang satu ini mudah dijumpai di pasaran dan juga hadir dalam berbagai varian yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Selain mengonsumsi obat-obatan maka Kamu juga dapat menunjangnya dengan langkah pertolongan berikut ini, yaitu:

  1. Melonggarkan pakaian, menggunakan pakaian yang ketat hanya akan memperparah kondisi Kamu. Tekanan yang terjadi pada perut tersebut nantinya akan membuat asam lambung naik lagi. Jadi salah satu solusi yang dapat dilakukan adalah dengan melonggarkan pakaian yang dikenakan, sehingga nantinya tekanan pada perut juga hilang, membuat Kamu merasakan lebih nyaman dan tidak sesak lagi.
  2. Segera berdiri tegak, hal lainnya yang dapat dilakukan adalah dengan mengubah posisi tubuh Kamu, dari yang sebelumnya berbaring ataupun duduk, sekarang ini digantikan dengan berdiri tegak. Karena memang posisi tubuh yang kurang pas hanya akan memberikan tekanan pada bagian sfingter esofagus, membuatnya tetap terbuka sehingga asam lambung juga terus naik. Dengan berdiri maka gravitasi juga akan membantu untuk membuat asam lambung tersebut kembali pada tempatnya, yaitu dalam lambung.
  3. Kunyah permen karet, permen karet juga akan sangat membantu dalam mengatasi GERD atau naiknya asam lambung tersebut. Karena memang ia berguna untuk merangsang produksi air liur dari mulut menjadi lebih banyak dari sebelumnya. Cairan alami inilah yang nantinya berguna dalam mengencerkan dan membersihkan asam lambung yang ada di bagian kerongkongan. Secara perlahan maka nantinya rasa panas yang ada di bagian ulu hati mulai mereda dan hilang.

Pertolongan pertama memang jadi hal penting untuk mencegah kondisi yang makin serius, apalagi jika Kamu berada di suatu tempat yang tidak memungkinkan untuk segera mendapatkan obat maag. Untuk itu bagi yang pada dasarnya memang memiliki riwayat penyakit yang satu ini, maka penting sekali bagi Kamu untuk selalu sedia Promag kemana-mana.

Promag dapat bekerja secara cepat guna menetralkan cairan asam lambung tersebut dalam hitungan menit saja. Kamu bisa membawa jenis tablet kunyah maupun juga dalam bentuk cairan, jika memang ingin yang lebih praktis. Harganya sendiri murah dan bisa dengan mudah didapatkan di pasaran.

Pembahasan mengenai asam lambung naik sampai disini saja ya, terima kasih sudah membaca ini sampai selesai, jika informasi yang saya berikan pada artikel ini masih kurang membuat kamu paham ataupun puas saya bisa merekomendasikan website promag sebagai pilihan lain untuk membahas mengenai penyakit yang bersangkutan dengan lambung dan tips – tips mengenai kesehatan pada lambung, jumpa lagi kapan – kapan ya.