Apa yang Membuat Printer 3D Berhasil?

3d-pencetakan-

Keberhasilan printer 3D tergantung pada banyak faktor.

Banyak orang yang mengikuti kemajuan pencetakan 3D cenderung terlalu fokus pada aspek teknis. Namun, mereka bukan satu-satunya hal yang penting. Agar sukses terjadi, banyak faktor lain juga harus dipertimbangkan.

Pertama, mari kita definisikan sukses. Berhasil berarti perangkat dipercaya, dikagumi, dan diterima oleh sejumlah besar pelanggan yang membayar.

Bagaimana perusahaan printer 3D bisa sukses? Berikut adalah beberapa rekomendasi teratas dari panduan pembeli teratas:

persona

Untuk siapa sebenarnya perangkat itu ditujukan? Mesin generik tidak dapat dibuat untuk semua orang. Tidak ada hal seperti itu. Untuk mengembangkan faktor-faktor lain, Anda perlu tahu kepada siapa Anda menjual. Untuk melakukan ini, bayangkan “persona” untuk orang atau perusahaan target. Anda dapat memberi mereka nama dan kemudian membayangkan gaya hidup, anggaran, ketakutan, dan detail lainnya. Ini akan membantu Anda memahami faktor-faktor lainnya.

Pasar

Setelah Anda memiliki gagasan yang jelas tentang persona, Anda dapat mulai menemukan orang/perusahaan yang cocok dengan deskripsi tersebut. Penting untuk menyusun daftar mereka dengan alamat mereka dan cara terbaik untuk menghubungi mereka. Penting untuk menentukan berapa banyak orang yang cenderung membeli perangkat Anda dan berapa banyak yang bisa.

Teknologi

Meskipun perangkat Anda harus berfungsi dengan baik, perangkat juga harus dirancang dengan mempertimbangkan kebutuhan pengguna. Persona akan menemukan fitur yang berguna. Anda mungkin tidak tertarik untuk menambahkan fitur yang menyenangkan atau menarik untuk target pasar Anda.

Kualitatif

Perangkat harus dirancang untuk memenuhi standar kualitas kelompok sasaran. Beberapa orang mungkin lebih sabar daripada yang lain. Kualitas tidak hanya mengacu pada kualitas bahan cetak, tetapi juga kualitas mesin: Apakah cukup handal? Seberapa sering gagal? Apakah mudah diperbaiki? Apakah mungkin untuk menguji perangkat dengan teman sebelum Anda berkomitmen untuk produksi skala besar?

Manufaktur

Anda dapat merencanakan siklus manufaktur jika Anda memiliki pemahaman yang baik tentang desain mesin dan berapa banyak unit yang akan dibeli, setidaknya pada awalnya. Ini tidak hanya melibatkan pembuatan perangkat tetapi juga pengadaan komponen yang diperlukan (dengan kualitas yang sesuai) dan menangani semua masalah logistik. Terkadang, perusahaan printer 3D tidak dapat menangani jenis pekerjaan ini. Dalam kasus ini, operator kontrak harus melakukan manufaktur.

Harga

Dimungkinkan untuk menghitung biaya pembuatan mesin jika Anda memiliki detail desain, biaya komponen, dan jumlah unit yang diperlukan. Ini akan memungkinkan Anda untuk menetapkan harga eceran yang wajar. Beberapa perusahaan menetapkan harga terlalu rendah dan akhirnya menyesalinya nanti. Anggaran persona harus mendikte biaya. Jika tidak, Anda perlu mendesain ulang mesin.

Distribusi

Apa cara terbaik untuk menjual mesin? Secara langsung? Melalui reseller keduanya? Diharapkan persona akan membelinya. Persona tidak diharapkan untuk membeli perangkat di area ini. Apakah mungkin untuk membangun tim penjualan yang mencakup wilayah yang dibutuhkan? Apakah Anda dapat bekerja sama dengan perusahaan yang memiliki jaringan distribusi? Apakah Anda memiliki kemampuan untuk menjual perangkat secara online?

Mendukung

Semua orang tahu bahwa printer 3D tidak dapat diprediksi. Oleh karena itu, setiap perusahaan yang menjualnya harus memiliki sistem dan layanan pendukung untuk memenuhi kebutuhan mereka. Jenis dukungan apa yang paling penting? On line? Di tempat? Melalui email? Mengobrol? Telepon? Semua yang di atas? Seberapa responsif seharusnya dukungan? Berapa biaya yang Anda keluarkan untuk mendukung pelanggan Anda jika mesin mati? Berapa banyak yang mereka mampu untuk dukungan? Bagaimana keputusan pembelian mereka akan terpengaruh jika mereka memiliki akses ke dukungan? Bagaimana Anda dapat membantu pelanggan yang berada dalam situasi sulit?

Pembiayaan

Tidak mudah merancang dan menguji perangkat. Sekalipun mesin itu menguntungkan, tetap penting untuk memiliki dana operasional agar bisnis tetap bertahan sampai dijual. Ini adalah periode yang berisiko karena Anda harus membayar tidak hanya untuk staf Anda tetapi juga sejumlah besar komponen yang diperlukan untuk membuat mesin.

Seperti yang Anda lihat, ada banyak hal yang perlu dikhawatirkan saat membuat printer 3D. Teknologi hanyalah salah satu bagian dari bisnis.