Alat Tulis Teratas yang Harus Anda Ketahui

Alat tulis

Sejarah membuktikan bahwa menulis telah menjadi bagian dari semua budaya di seluruh dunia selama yang bisa kita ingat. Apakah kita menelusurinya kembali ke zaman batu atau melihat zaman sekarang, menulis selalu dalam mode. Tapi itu tidak pernah datang dalam isolasi. Bahkan di masa lalu, orang selalu mencari alat yang dapat membantu mereka menyempurnakan keterampilan ini. Permintaan akan tulisan yang sempurna, baik fiksi, nonfiksi, maupun akademis, semakin meningkat setiap saat.

Kabar baiknya adalah, ada beberapa alat hebat yang tersedia di pasar yang dapat membantu Anda meningkatkan dan menyempurnakan keterampilan yang sangat bermanfaat ini. Jadi, jika Anda berpikir untuk terjun ke pasar penulis atau mungkin Anda pernah berkecimpung di industri ini dan ingin lebih mengembangkan bakat Anda, teruslah membaca artikel ini, karena kami telah menyusun daftar alat menulis terbaik.

Sebelum melihat pilihan teratas kami, penting untuk menyebutkan alat yang tanpanya Anda bahkan tidak dapat mengakses alat lain yang telah kami sebutkan di bawah ini. Ini adalah alat untuk koneksi internet. Tanpa internet di tangan Anda, Anda tidak dapat menunjukkan kepada dunia keterampilan menulis Anda dan Anda juga tidak dapat meminta bantuan dari beberapa aplikasi dan alat terbaik untuk menyempurnakannya. Inilah mengapa kami menyarankan untuk menggunakan Penyedia Layanan Internet (ISP) yang andal seperti Cox Communications untuk menikmati internet super cepat dan koneksi yang stabil. Jadi, sebagai pelanggan baru, jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentangnya, kunjungi Cox en EspaƱol untuk berkomunikasi dengan tim dukungan pelanggannya dalam bahasa Anda. Agen akan memandu Anda mengenai paket, paket, dan pemasangan.

Dengan mengingat hal ini, mari kita mulai dengan daftar beberapa alat tulis terbaik yang harus diketahui oleh setiap penulis seperti Anda.

1. LibreOffice

Semua orang sangat menyadari Microsoft Windows dan kami tidak dapat menyangkal pentingnya sama sekali, namun, ada satu kekurangannya; Anda harus membelinya untuk menggunakannya. Di sinilah LibreOffice berperan. LibreOffice adalah semacam mitra dari Microsoft tetapi Anda dapat menggunakannya tanpa biaya apa pun.

Alat adalah perangkat lunak sumber terbuka yang kompatibel dengan semua file biasa yang dapat Anda peroleh dari MS Office. Ini termasuk; .doc, .docx, .xls, .xlsx, .ppt, dan .pptx.

Jadi, jika Anda merasa kesulitan untuk mendapatkan Microsoft Office, maka tidak perlu mencari lagi karena alat luar biasa ini ada di sini untuk menawarkan semua yang Anda cari di masa lalu.

2. Hemingway

Hemingway adalah alat tata bahasa yang dapat digunakan untuk tujuan menghitung kata dan memeriksa skor keterbacaan. Ini pada dasarnya mengubah tulisan Anda dari hambar dan sulit dipahami menjadi bacaan yang lancar dan jelas. Aplikasi ini cukup populer di kalangan penulis, terutama karena menawarkan berbagai fitur yang dapat membantu Anda meningkatkan tulisan dan validitasnya.

Editor Hemingway menyoroti kesalahan yang panjang dan rumit dan selanjutnya membantu Anda dalam mengatasi masalah dengan menghilangkan kesalahan tersebut. Ini menyorot teks Anda dengan warna kuning, merah, ungu, biru, dan hijau berdasarkan berbagai kesalahan.

Yang perlu Anda lakukan hanyalah menempelkan teks dan membiarkannya bekerja dengan ajaib.

3. Editor Buku Reedsy

Secara tradisional, penulis selalu menggunakan MS Word untuk menulis buku mereka dan mengubahnya menjadi manuskrip. Tetapi mengapa bekerja lebih keras ketika ada alat yang luar biasa seperti Reedsy Book Editor yang dapat memformat buku Anda sebagai karya profesional dengan mengubahnya menjadi manuskrip siap terbit?

Pengolah kata online ini cukup bagi Anda untuk mendapatkan motivasi untuk terus maju sehingga Anda dapat melihat tampilan akhir buku Anda. Ini menawarkan beberapa fungsi seperti pemeriksa ejaan otomatis dan sistem pengingat tujuan bawaan yang dapat membantu Anda menyelesaikan semua pekerjaan Anda dalam tenggat waktu yang telah ditetapkan.

Selain itu, Reedsy Book Editor juga dapat digunakan untuk pengeditan kolaboratif, artinya, editor dan rekan penulis Anda dapat mengedit buku Anda secara real-time dan memberi Anda naskah untuk direvisi tanpa Anda harus mengirimkan drafnya lagi dan lagi.

4. Pabrik Novel

Apakah Anda berpikir untuk bergabung dengan klub penulis fiksi? Nah, mulailah dengan melihat aplikasi luar biasa ini. Pabrik Novel adalah salah satu novel terbaik yang dapat Anda temukan yang dapat membantu Anda menulis novel yang luar biasa. Perangkat lunak ini dapat digunakan di web atau sebagai aplikasi untuk Windows.

Intinya, The Novel Factory memberi Anda tutorial langkah demi langkah untuk menulis novel. Bahkan jika Anda seorang amatir, alat ini akan membantu Anda menghasilkan karya profesional.

5. Tata bahasa

Oke, inilah kebenarannya: kita tidak dapat membayangkan bahkan menulis satu halaman pun di Mircosoft Word tanpa menggunakan Grammarly. Ini telah menjadi alat penting bagi penulis dari semua jenis. Apakah itu untuk tujuan blogging, menulis akademis, atau hanya untuk menulis buku, semua orang menggunakan Grammarly untuk memastikan teks mereka terlihat bersih, koheren, ringkas, dan itu juga dengan nada yang tepat yang dapat menarik pembaca maksimal.

Bahkan jika Anda menggunakan versi gratisnya atau mendaftar sendiri untuk versi premium, aplikasi ini masih terus membuat hidup Anda jauh lebih mudah. Plus, ini sangat mudah digunakan. Anda dapat memilih untuk menjalankan seluruh teks Anda setelah selesai menulis atau tetap memeriksanya di Grammarly saat Anda menulisnya.

Garis bawah

Menulis adalah salah satu pekerjaan paling keren di dunia tetapi tidak semudah yang dipikirkan orang. Inilah sebabnya mengapa penting untuk mencari bantuan dari beberapa alat terbaik yang tersedia di pasar. Jadi, jika Anda sedang mencari alat tulis yang efektif, periksa yang disebutkan di atas dan mulailah menghasilkan karya yang terlihat profesional.