7 Rekomendasi Mainan Lego Duplo Terfavorit

Anda pasti sudah pernah mendengar nama mainan Lego, tetapi apakah anda pernah mendengar mainan yang disebut dengan lego duplo ? Lego Duplo ini merupakan salah satu jenis lego yang dikhususkan untuk anak-anak usia 1,5 – 5 tahun. Tipe mainan lego duplo ini biasanya memiliki bentuk yang sudah jadi atau bentuk standar yang bisa di kreasikan sesuai dengan imajinasi anak.

Mainan lego duplo ini sangat cocok untuk memperkenalkan bentuk-bentuk dasar bangunan, jenis transportasi, ragam hewan, dan juga profesi kepada anak. Dengan media permainan lego ini maka anak akan semakin tertarik untuk mempelajari hal-hal tesebut, karena melihat bentuknya yang beragam.

Sebelum anda akan membeli lego duplo untuk anak anda sebaiknya perhatikan apa minat dari anak anda. Agar nantinya anak semakin antusias untuk bermain dan mempelajari banyak hal melalui lego tersebut. Tetapi untuk anda yang masih kebingunan lego duplo apa yang akan beli, berikut ini terdapat referensi 7 mainan lego duplo terfavorit yang bisa menjadi pilihan untuk anak anda dirumah.

1. Lego Duplo My First Fun Puzzle

Lego jenis ini sangat cocok dimainkan oleh anak yang berusia 1,5 tahun karena bentuk lego semuanya memiliki bentuk yang sama seperti sebuah bricks hanya saja lego ini memiliki warna dan desain yang menyerupai hewan-hewan. Anak bisa belajar Menyusun lego sesuai dengan warna dan juga urutan bagian tubuh dari hewan yang ada pada bricks.

 

2. Lego Duplo Farm Animal Care

Lego jenis ini sangat cocok untuk anak anda yang sedang belajar pengenalan nama-nama hewan karena lego duplo animal care ini memiliki figur berupa sapi,domba,kucing, bebek, dan babi. Selain itu juga lego ini dilengkapi aksesoris tambahan yang menyerupai peralatan yang ada di peternakan.

3. Lego Duplo Number Train

Lego ini berbentuk seperti kereta yang dihiasi dengan angka-angka di setiap bricks dari kereta tersebut. Selain bisa mengajarkan anak mengenal angka lego ini juga bisa memberi informasi pada anak tentang bagian-bagian dari kereta api. Lego ini dilengkapi dengan 2 fitur orang dan juga kucing yang bisa menambah minat anak belajar dan bermain mainan lego ini.

 

4. Lego Duplo Fire Station

Saat anak anda sudah memasuki usia 3-4 tahun maka anda bisa memberikan mainan lego duplo jenis ini karena anak sudah mulai lebih mengerti. Selain itu dengan mainan ini anak juga bisa mempelajari bagaimana gambaran seorang pemadam kebakaran dan juga kendaraan yang digunakan oleh pemadam kebakaran.

 

5. Lego Duplo Airport

Dengan memberikan mainan lego duplo airport ini maka anda tidak hanya memberikan mainan tetapi juga edukasi terhadap apa saja yang bisa ditemukan di Kawasan bandara. Anak bisa mendapat pengetahuan tambahan dengan metode bermain dengan lego ini.

 

6. Lego Duplo Lightning McQueen

Bagi anak anda yang sudah mengerti dengan karakter-karakter yang ada didalam kartun animasi, maka anda juga bisa bermain bersama dengan karakter tersebut melalui mainan lego ini. Anak akan belajar mereka ulang cerita yang ada didalam film pada mainan lego tersebut.

7. Lego Duplo Super Heroes Lab

Mainan lego ini sangat cocok untuk anda yang sangat menyukai karakter superhero dari Marvel karena mainan lego ini dibuat dengan karakter-karakter yang ada di dalam film marvel. Anak akan bisa mengembangkan cerita secara langsung melalui karakter lego superhero ini.