5 Aplikasi Parafrase Terbaik untuk Android & iOS – [Free & Paid]

Aplikasi Parafrase Android & iOS

Alat dan aplikasi parafrase adalah beberapa hal paling berguna yang tersedia untuk penulis konten.

Mengapa Parafrase Berguna?

Parafrase dapat membantu Anda menulis frasa, kalimat, paragraf, dan bahkan seluruh artikel dengan cara yang sama sekali berbeda tanpa mengubah artinya. Setelah parafrase, versi teks asli dan yang ditulis ulang tidak terlihat sama sama sekali tetapi memiliki makna yang sama.

Bagi mata yang tidak terlatih, itu akan tampak seolah-olah ditulis oleh dua orang yang berbeda. Penulis profesional dan amatir sama-sama menggunakan alat dan aplikasi parafrase untuk pekerjaan mereka. Siswa khususnya suka menggunakannya ketika membuat tugas untuk menghindari plagiarisme.

Parafrase juga digunakan untuk menghapus kata dan frasa yang berulang dari pekerjaan Anda. Seperti yang kita semua tahu, semua penulis memiliki semacam kata-kata penopang. Bahkan ketika mereka berusaha sekuat tenaga untuk tidak jatuh kembali pada ini kruk, mereka masih menemukan diri mereka secara tidak sadar melakukannya.

Pada artikel ini, kami akan memeriksa lima aplikasi untuk Android dan iOS untuk membantu Anda memenuhi kebutuhan parafrase Anda.

5 Aplikasi Parafrase Terbaik untuk Android & iOS

1. Aplikasi Parafrase Prepostseo (Android)

Aplikasi Parafrase Prepostseo

Ini adalah aplikasi gratis yang dapat Anda unduh di Android. Itu tidak memiliki versi iOS.

Aplikasi ini dapat memparafrase menggunakan dua mode. Namun, salah satu mode hanya premium dan harganya hampir $2 saja.

Dua mode yang dimaksud disebut “Mode Standar” dan “Mode AI (khusus premium)”.

Prepostseo Daftar bagian 1 Prepostseo Daftar bagian 2

Modus standar hanya menggunakan teknik perubahan sinonim sederhana untuk mengganti beberapa kata dalam teks. Semua perubahan digarisbawahi dan ditulis dengan warna biru. Dengan menyentuhnya, Anda akan dapat membuka kotak dialog yang menunjukkan beberapa saran yang dapat digunakan untuk menggantinya. Ini menambahkan sentuhan pribadi pada hasil akhir.

Alat parafrase online Prepostseo memiliki beberapa mode lagi yang ditawarkan karena itu menyediakan beberapa opsi parafrase lagi. Ini memberi kita 3 mode untuk digunakan dan semuanya memberikan kualitas parafrase yang berbeda.

Satu-satunya tempat di mana alat kalah dari aplikasi adalah dalam jumlah kata. Aplikasi ini dapat memparafrasekan hingga 5.000 kata sementara alat ini hanya dapat memeriksa 1.000 (untuk pengguna gratis dan tidak terdaftar).

Untuk Dua USD, Anda bahkan dapat meningkatkan batas 5.000 kata menjadi 10.000 dan membuka kunci “mode AI” juga.

2. Putar Ulang Emas (iOS)

Putar Ulang Emas

Spin Rewriter Gold adalah aplikasi parafrase yang hanya tersedia di Apple App Store. Ini adalah aplikasi berbayar yang dapat Anda gunakan setelah mendapatkan “keanggotaan Emas” dari alat online Spin Rewriter. Keanggotaan ini dikenakan biaya 97 dolar AS untuk pelanggan yang sudah ada.

Ini menggunakan teknologi pemintalan semantik ENL (emulated natural language). ENL adalah aplikasi kecerdasan buatan dan pembelajaran mesin yang memungkinkan komputer/perangkat mempelajari bahasa alami.

Daftar Spin Rewriter Gold Spin Rewriter Gold Bantuan

Spin Rewriter Gold menggunakan teknologi ini untuk memparafrasekan konten. Ada dua hal utama yang terjadi ketika konten diparafrasekan menggunakan aplikasi ini:

  • Kata diganti dengan sinonim.
  • Urutan paragraf dibalik.

Anda dapat memilih untuk memparafrasekan hanya kalimat tunggal atau paragraf lengkap. Namun, sepertinya tidak ada opsi untuk memutar seluruh artikel.

Ini memiliki UI yang sederhana dan juga mudah digunakan. Karena menginstal dengan cepat, Anda tidak akan menunggu terlalu lama sebelum Anda dapat memulai parafrase.

Mengikuti tren yang sama dengan alat lain dalam daftar ini, aplikasi Spin Rewriter lebih rendah daripada versi alat online-nya. Namun demikian, pengguna iOS dapat menggunakan ini dalam situasi di mana mereka tidak dapat mengakses komputer mereka dan perlu menulis ulang sesuatu dengan cepat.

3. Aplikasi Paraphraser.io (Android & iOS)

Aplikasi Parafraser.io

Ini adalah aplikasi parafrase yang tersedia di Android dan iOS. Aplikasi terlihat sama di kedua platform dan melakukan hal yang sama juga.
Ini adalah aplikasi yang sepenuhnya gratis yang juga tidak mengharuskan Anda untuk mendaftar. Anda hanya perlu mengunduhnya dan mulai menggunakannya tanpa basa-basi.

Paraphraser.io mendaftar Paraphraser.io mendaftar

Tidak seperti parafrase Prepostseo, ia memiliki tiga mode dan semuanya gratis. Modusnya adalah sebagai berikut:

  • Kelancaran
  • Standar
  • Kreatif

Batas kata di semua mode adalah 5.000 karakter yang cukup murah untuk aplikasi gratis.

Mode dibahas di bawah ini.

Modus kelancaran

Dalam mode ini, aplikasi difokuskan untuk membuat teks keluaran Anda lebih mudah dibaca daripada teks aslinya. Itu dapat mengubah kata dan frasa dalam teks tetapi hanya jika itu membuat segalanya lebih mudah dibaca.

Kami benar-benar memperhatikan ini selama pengujian aplikasi kami. Namun, ada satu tangkapan kecil. Terkadang aplikasi dalam mengejar keterbacaannya akan sedikit mengubah arti teks aslinya. Dan bukan itu yang seharusnya dilakukan oleh parafrase.

Hal yang baik adalah bahwa hasilnya benar secara tata bahasa. Kami tidak khawatir tentang kalimat yang rusak dan tidak masuk akal.

Mode standar

Mode ini tidak fokus pada keterbacaan. Itu hanya menggunakan teknik pertukaran sinonim sederhana untuk mengubah beberapa frasa dan kata di sana-sini.

Karena tidak mempertimbangkan keterbacaan, hasilnya terkadang lebih sulit dibaca daripada aslinya. Selain itu, tidak seperti mode Kefasihan, mode Standar dapat membuat beberapa kesalahan tata bahasa.

Akibatnya, outputnya sangat beragam. Anda mendapatkan beberapa kalimat yang ditulis dengan sangat baik dan kemudian Anda memiliki beberapa kalimat yang sepertinya ditulis oleh anak TK.

Mode kreatif

Mode Kreatif sebenarnya adalah fitur berbayar di toolkit Paraphraser.io. Namun, ini tersedia secara gratis di aplikasi. Ini bagus karena ini adalah mode paling kuat yang ditawarkan Paraphraser.io.

Mode kreatif berfokus pada perubahan struktur kalimat dan nada juga (di atas perubahan kata dan frasa).

Perubahan nada dan perubahan struktur tidak mendistorsi makna asli teks. Satu-satunya kelemahan menggunakan mode ini adalah ia juga membuat beberapa kesalahan tata bahasa.

Tidak ada opsi berbayar di aplikasi ini. Apa yang Anda lihat adalah apa yang Anda dapatkan. Dan itu cukup banyak mencakup tiga mode, batas 5.000 karakter (yang berjumlah hampir 1.000 kata, memberi atau menerima), dan iklan yang beberapa di antaranya cukup mengganggu (mencakup seluruh layar Anda).

4. GradeProof Proofreading & Deteksi Plagiarisme (iOS)

Aplikasi Proofreading GradeProof

Ini adalah aplikasi khusus iOS yang dapat diunduh dari Apple App Store. Aplikasi ini sebagian besar berbayar. Namun, Anda dapat menggunakan semua fiturnya untuk masa percobaan satu minggu.

Ini menyediakan beberapa alat pengoptimalan konten seperti pemeriksa tata bahasa, parafrase, dan pemeriksa plagiarisme.

Proofreading & Deteksi Plagiarisme GradeProof Menu Pengoreksian GradeProof

Aplikasi ini menampilkan antarmuka yang indah dan intuitif. Menu utama berupa ‘post-it note’ warna-warni (jenis yang Anda tempel di lemari es untuk pengingat).

Alat parafrase dalam aplikasi ini menargetkan kalimat individu dan kemudian menyoroti bagian-bagian yang dapat direfrase atau ditulis ulang. Daftar saran diberikan kepada pengguna dan mereka dapat memilih pengganti yang sesuai.

Versi final konten dapat disimpan ke cloud untuk akses mudah dari perangkat Anda yang lain juga.

Alat lain yang menyertainya hanyalah lapisan gula pada kue dan menambah nilai lebih pada aplikasi.

5. Editpad.org Aplikasi parafrase (Android)

Editpad.org Aplikasi parafrase

Aplikasi parafrase Editpad untuk Android gratis untuk digunakan. Anda juga tidak perlu mendaftar untuk menggunakannya.

Setelah Anda memulai aplikasi, Anda akan dibawa langsung ke jendela parafrase tanpa basa-basi. Ada kotak teks besar yang menghabiskan sebagian besar layar perangkat Anda.

Ada empat tombol yang memiliki fungsi sebagai berikut:

  • Unggah file untuk parafrase.
  • Unduh file parafrase.
  • Hapus semua teks dari kotak.
  • Konfirmasikan keputusan untuk memparafrase teks.

Format file yang didukung oleh aplikasi ini adalah PDF dan DOC. Anda dapat membuat dan membaca kedua jenis file ini di Microsoft Word, aplikasi yang dibundel dengan hampir semua perangkat seluler.

Untuk menggunakan aplikasi ini, Anda hanya perlu menulis, menempel, atau mengunggah file ke dalamnya dan tekan “Parafrase”. Setelah penundaan beberapa detik, input diubah dan bagian teks menjadi tebal.

Editpad.org Bagian 1 Editpad.org Bagian 2 Editpad.org Bagian 3

Bagian yang dicetak tebal adalah bagian yang ditulis ulang/ditulis ulang. Tidak ada opsi untuk mengedit hasil seperti di beberapa aplikasi lain.

Kualitas parafrase baik-baik saja, tetapi kadang-kadang itu sedikit mendistorsi makna aslinya. Jadi, Anda harus berhati-hati dengan itu.

Salah satu fitur yang baik adalah Anda dapat memparafrasekan dalam sembilan bahasa misalnya, Inggris, Indonesia, Prancis, Spanyol, dll., dll. Namun, jika Anda membutuhkan lebih banyak bahasa maka versi web online dari parafrase ini mendukung 17 bahasa.

Tidak ada opsi berbayar sehingga Anda harus menanggung batasan 5.000 karakter dan iklan layar penuh sesekali.

Kesimpulan

Ini adalah lima aplikasi parafrase terbaik yang tersedia di iOS dan Android. Beberapa aplikasi benar-benar gratis, yang lain hanya premium dan beberapa di antaranya memiliki kedua opsi yang tersedia.

Anda dapat menelusuri daftar ini dan memilih salah satu yang tersedia di platform yang Anda gunakan, dan yang menyediakan semua fitur yang Anda butuhkan.