3 Hal yang Harus Anda Perhatikan Saat Menjelajah Web

peramban Internet

Browsing web telah menjadi kebiasaan sehari-hari bagi banyak orang. Apakah mereka mengejar pengetahuan atau hiburan atau mereka hanya melakukannya karena mereka bisa, itu telah menjadi sumber kelegaan bagi semua orang. Namun, terkadang mangsa jahat pada orang-orang yang tidak bersalah ini hanya mencoba menjalani hidup mereka di internet. Berikut adalah tiga penipuan yang harus Anda waspadai lain kali saat Anda menjelajahi web.

#1 Anda harus waspada terhadap ransomware

Ransomware adalah hal yang menakutkan. Ini dapat memiliki konsekuensi besar pada Anda dan perangkat Anda, jadi Anda harus melakukan semua yang Anda bisa untuk mencoba dan menghindarinya. Seperti yang dijelaskan dalam artikel dari Proofpoint ini, ransomware sering dimasukkan ke dalam sistem melalui korban yang berinteraksi dengan sesuatu yang telah disiapkan oleh penjahat dunia maya, misalnya, serangan phishing.

Mengklik tautan dari email liar yang tampaknya datang entah dari mana adalah cara yang pasti bagi perangkat Anda untuk terinfeksi. Namun, ada cara lain agar ransomware bisa masuk ke perangkat Anda.

# 2 Anda harus waspada terhadap scareware

Scareware adalah salah satu penipuan paling terkenal yang harus Anda waspadai. Tidak hanya mudah dikenali, tetapi juga sangat jelas penipuan, sayangnya tidak untuk semua orang. Anak-anak yang menggunakan internet mungkin merasa terancam, atau orang tua mungkin tidak mengerti mengapa iklan ini muncul di wajah mereka.

Ini memalukan, karena membuat banyak orang keluar dengan taktik ketakutan semacam ini. Itu membuat orang mengklik tautan atau mengunduh konten yang merupakan malware atau ransomware. Ini berbahaya, dan meskipun mungkin tidak berbahaya bagi Anda, Anda harus menyadarinya setiap saat.

# 3 Anda harus waspada terhadap umpan

Umpan juga cukup jelas. Itu bisa datang dalam bentuk email, teks, iklan, atau bahkan perangkat fisik seperti USB yang ditinggalkan – hal semacam ini menggunakan rasa ingin tahu untuk membuat Anda bertindak di luar karakter dan melakukan sesuatu yang gila. Misalnya, Anda mungkin melihat iklan yang mengatakan bahwa Anda telah memenangkan hadiah, dan Anda perlu mengklik untuk mengklaim hadiah Anda, atau itu bisa berupa pesan teks dari nomor yang tidak dikenal atau email yang menyatakan bahwa Anda perlu mendapatkan sesuatu. berubah ‘mendesak’, yang Anda kunjungi ke situs web. Bahkan mungkin dilakukan dengan menipu Anda agar mengambil perangkat yang terinfeksi malware. Either way, umpan adalah serangan yang perlu Anda waspadai karena datang dalam berbagai bentuk.

Untuk menyelesaikan semuanya

Akhirnya, Anda harus memastikan bahwa Anda waspada terhadap penipuan setiap kali Anda berada di internet. Ini bisa menjadi masalah serius bagi semua pengguna yang hanya menggunakan internet dengan santai, dan ini bisa menjadi cara yang buruk untuk mengganggu hari Anda, serta mahal dan stres untuk memperbaikinya.